RSS Feed (xml)

Powered by Blogger

Marketing Mix Bisnis Pulsa

Malu juga nih posting Marketing mix dalam bisnis pulsa!! soalnya saya masih baru belajar Marketing. Marketing mix atau bauran pemasaran merupakan salah satu bagian dari konsep pemasaran modern, tetapi harus di ingat bahwa pemasaran bukanlah marketing mix.


Marketing mix adalah kombinasi beberapa elemen bauran pemasaran untuk memperoleh pasar, mangsa pasar yang lebih besar, posisi bersaing yang kuat dan citra positif pada pelanggan sehingga dapat kita artikan bahwa tujuan pemasaran adalah untuk meningkatkan jumlah pelanggan, meningkatkan hasil penjualan, serta dapat memberikan keuntungan untuk perusahaan dan stakeholdernya.

Konsep marketing mix yang pertama kali dikenalkan oleh Jerome McCarthy mempunyai empat variabel yang biasa dikenal dengan 4P yaitu :


1. Product (Produk)


2. Price (Harga)


3. Place (Tempat atau Distribusi)


4. Promotion (Promosi)


It’s not Product anymore, It’s Co-Creation!


SEBAGAI salah satu elemen dari Marketing-Mix, Produk memang harus berada di urutan pertama sebelum membicarakan soal harga (price), saluran distribusi (place), dan komunikasi (promosi). Bagaimana tidak. Harga bisa tidak ada alias produk bisa ditawarkan secara gratis. Saluran distribusi juga tidak diperlukan kalau pelanggan mengambil langsung produk dari pabrik. Begitu pula promosi bisa saja tidak diperlukan. Namun, kalau tidak ada produk, lantas apa yang mau ditawarkan sebuah perusahaan kepada pelanggan?
Produk inilah yang sebenarnya menyebabkan terjadinya pertukaran value di pasar antara produsen dan pelanggan. Definisi produk sendiri cakupannya sangat luas. Mulai dari ponsel, Vocer Pulsa, deposito, atau tulisan yang sedang Anda baca ini. Semuanya itu merupakan produk. Jadi, yang namanya produk bukan hanya benda-benda yang berwujud (tangible), namun juga termasuk benda-benda nirwujud (intangible).

Pada dasarnya konsumen membeli manfaat dan nilai dari suatu produk yang ditawarkan bukan membeli barang atau jasa. Seperti halnya pada Produk Pulsa, Pulsa saat ini sudah menjadi kebutuhan primer para pemakai HP, tentunya ini merupakan peluang bisnis yang sangat menjanjikan dan tidak akan pernah berlaku surut untuk bisnis pulsa. oleh karena itu produk pulsa bisa anda jadikan pilihan tepat untuk menjadi Bisnis Anda.


It’s not Price anymore, It’s Currency!


HARGA (price) merupakan elemen berikutnya dalam Marketing-Mix setelah Produk. Saya juga mengelompokkan harga dan produk ini menjadi satu bagian yang disebut Offer, karena kedua elemen inilah yang sebenarnya ditawarkan (offer) oleh perusahaan kepada pelanggan. Untuk menentukan harga sebuah produk, perusahaan bisa menempuh berbagai cara. Saya sendiri melihat bahwa sebenarnya ada empat dasar strategi penentuan harga (pricing), yang bisa dijelaskan secara sederhana sebagai berikut.
Pertama adalah “Market-based pricing”. Di sini penentuan harga ditentukan berdasarkan hukum penawaran dan permintaan yang ada di pasar. Kalau permintaan meningkat sementara penawarannya tetap atau malah menurun, sudah tentu harganya akan naik. Begitu pula sebaliknya. Kalau pasokan barang berlimpah di pasar sementara permintaan dari pelanggan tetap, harganya cenderung akan turun.
Strategi kedua adalah “Cost-based pricing”. Untuk menentukan harga jual, pertama-tama produsen menghitung biaya yang telah dikeluarkan untuk memproduksi sebuah produk. Kemudian perusahaan menambahnya dengan besar margin kepada distributor dan besar profit yang diinginkan kepada biaya tersebut, sehingga didapat hasil akhir yang berupa harga jual.
Kemudian yang ketiga adalah “Competitor-based pricing.” Di sini perusahaan sudah punya data harga produk serupa dari pesaing yang ada di pasar. Tinggal kemudian perusahaan menetapkan apakah akan memasang harga di atas, di bawah atau pada tingkat harga rata-rata produk serupa yang sudah ada di pasar.
Dan strategi penentuan harga yang keempat adalah “Value-based pricing.” Di sini perusahaan menetapkan harga berdasarkan nilai (value) produk tersebut di mata pelanggan. Ini dilakukan jika produk tersebut merupakan produk inovatif atau memang memiliki keunggulan daya saing yang kuat dibanding produk lainnya. Jika Anda sedang mencari harga pulsa yang murah bagi pemakai HP anda bisa gabung di PULSA MURAHKU. Untuk Anda Pemain server Anda bisa bergabung di TERMINAL PULSA. it's your choice.


It’s not Place anymore, It’s Communal Activation!


ELEMEN ketiga dari Marketing-Mix adalah Place atau yang sering juga disebut sebagai marketing channel atau saluran distribusi. Saluran distribusi inilah yang berperan dalam menghantarkan produk dari produsen ke pelanggan. Yang termasuk dalam saluran distribusi ini secara sederhana mencakup wholesaler dan peritel (retailer). Wholesaler merupakan “tangan pertama” dari saluran distribusi karena ialah yang mengambil produk langsung dari produsen. Setelah itu, wholesaler menyalurkannya ke peritel, dan dari peritel-lah pelanggan lalu membeli produk tersebut.
Dalam bahasa sehari-hari, saluran distribusi ini lebih dikenal dengan istilah distributor. Peranannya bisa seperti wholesaler saja atau merupakan kombinasi dari wholesaler dan peritel. Jadi yang namanya distributor bisa mengambil barang saja dari produsen, bisa juga sekaligus menjualnya ke pelanggan. Itulah proses yang terjadi dalam saluran distribusi yang merupakan bagian dari supply chain management (SCM). Tentu dalam praktiknya proses yang terjadi jauh lebih rumit, ada yang namanya agen, dealer, reseller, dan sebagainya. Namun secara prinsip peranan masing-masing pihak dan proses yang terjadi tidak jauh berbeda dengan penjelasan di atas.


It’s not Promotion anymore, It’s Conversation!

INILAH elemen terakhir atau keempat dari Marketing-Mix, Promosi, atau yang dikenal juga sebagai Marketing Communications. Bagi saya, Promosi dan Saluran Distribusi masih bisa dikelompokkan lagi menjadi apa yang disebut “Access”, karena lewat kedua elemen Marketing-Mix inilah pelanggan bisa mengakses apa yang ditawarkan kita. Sementara kedua elemen 4P lainnya, Produk dan Harga, disebut “Offer” karena kedua elemen itulah yang sebenarnya merupakan penawaran kita ke pelanggan.

Promosi ini secara garis besar memiliki tiga tujuan, yaitu untuk menginformasikan, untuk membujuk, atau untuk mengingatkan pelanggan. Promosi bisa dipakai untuk menginformasikan produk baru, perubahan harga, dan sebagainya. Promosi juga bisa dipakai untuk membujuk pelanggan untuk membeli sekarang juga atau supaya pelanggan melakukan brand switching. Promosi sering juga digunakan untuk mempertahankan brand awareness, mengingatkan pelanggan di mana harus membeli produk, dan sebagainya.

Berdasarkan Marketing Mix tersebut anda bisa langsung mengiplementasikannya Pada Bisnis Pulsa yakni dengan bergabung dengan kami, Baik Anda Berbisnis menggunakan HP, yahoo messenger ataupun bisnis menggunakan Host to Host (server). Bagi pemakai HP anda bisa langsung daftarkan nomer hp anda dengan cara ketik DFT.no.hp.nama.alamat.kota kirim ke 085733336795
Bagi pemakai yahoo messenger dan Host to Host ( server) bisa langsung daftar online melalui id ym: furhan3476@yahoo.com


Buruan Gabung bersama kami..!!!! jangan sia-siakan kesempatan emas ini...!!!!. Info lengkap mengenai bisnis pulsa ini anda bisa langsung kunjungi website : www.terminal-pulsa.com

Baca Selengkapnya......

Marketing Mix Bisnis Pulsa

Malu juga nih posting Marketing mix dalam bisnis pulsa!! soalnya saya masih baru belajar Marketing. Marketing mix atau bauran pemasaran merupakan salah satu bagian dari konsep pemasaran modern, tetapi harus di ingat bahwa pemasaran bukanlah marketing mix.


Marketing mix adalah kombinasi beberapa elemen bauran pemasaran untuk memperoleh pasar, mangsa pasar yang lebih besar, posisi bersaing yang kuat dan citra positif pada pelanggan sehingga dapat kita artikan bahwa tujuan pemasaran adalah untuk meningkatkan jumlah pelanggan, meningkatkan hasil penjualan, serta dapat memberikan keuntungan untuk perusahaan dan stakeholdernya.

Konsep marketing mix yang pertama kali dikenalkan oleh Jerome McCarthy mempunyai empat variabel yang biasa dikenal dengan 4P yaitu :


1. Product (Produk)


2. Price (Harga)


3. Place (Tempat atau Distribusi)


4. Promotion (Promosi)


It’s not Product anymore, It’s Co-Creation!


SEBAGAI salah satu elemen dari Marketing-Mix, Produk memang harus berada di urutan pertama sebelum membicarakan soal harga (price), saluran distribusi (place), dan komunikasi (promosi). Bagaimana tidak. Harga bisa tidak ada alias produk bisa ditawarkan secara gratis. Saluran distribusi juga tidak diperlukan kalau pelanggan mengambil langsung produk dari pabrik. Begitu pula promosi bisa saja tidak diperlukan. Namun, kalau tidak ada produk, lantas apa yang mau ditawarkan sebuah perusahaan kepada pelanggan?
Produk inilah yang sebenarnya menyebabkan terjadinya pertukaran value di pasar antara produsen dan pelanggan. Definisi produk sendiri cakupannya sangat luas. Mulai dari ponsel, Vocer Pulsa, deposito, atau tulisan yang sedang Anda baca ini. Semuanya itu merupakan produk. Jadi, yang namanya produk bukan hanya benda-benda yang berwujud (tangible), namun juga termasuk benda-benda nirwujud (intangible).

Pada dasarnya konsumen membeli manfaat dan nilai dari suatu produk yang ditawarkan bukan membeli barang atau jasa. Seperti halnya pada Produk Pulsa, Pulsa saat ini sudah menjadi kebutuhan primer para pemakai HP, tentunya ini merupakan peluang bisnis yang sangat menjanjikan dan tidak akan pernah berlaku surut untuk bisnis pulsa. oleh karena itu produk pulsa bisa anda jadikan pilihan tepat untuk menjadi Bisnis Anda.


It’s not Price anymore, It’s Currency!


HARGA (price) merupakan elemen berikutnya dalam Marketing-Mix setelah Produk. Saya juga mengelompokkan harga dan produk ini menjadi satu bagian yang disebut Offer, karena kedua elemen inilah yang sebenarnya ditawarkan (offer) oleh perusahaan kepada pelanggan. Untuk menentukan harga sebuah produk, perusahaan bisa menempuh berbagai cara. Saya sendiri melihat bahwa sebenarnya ada empat dasar strategi penentuan harga (pricing), yang bisa dijelaskan secara sederhana sebagai berikut.
Pertama adalah “Market-based pricing”. Di sini penentuan harga ditentukan berdasarkan hukum penawaran dan permintaan yang ada di pasar. Kalau permintaan meningkat sementara penawarannya tetap atau malah menurun, sudah tentu harganya akan naik. Begitu pula sebaliknya. Kalau pasokan barang berlimpah di pasar sementara permintaan dari pelanggan tetap, harganya cenderung akan turun.
Strategi kedua adalah “Cost-based pricing”. Untuk menentukan harga jual, pertama-tama produsen menghitung biaya yang telah dikeluarkan untuk memproduksi sebuah produk. Kemudian perusahaan menambahnya dengan besar margin kepada distributor dan besar profit yang diinginkan kepada biaya tersebut, sehingga didapat hasil akhir yang berupa harga jual.
Kemudian yang ketiga adalah “Competitor-based pricing.” Di sini perusahaan sudah punya data harga produk serupa dari pesaing yang ada di pasar. Tinggal kemudian perusahaan menetapkan apakah akan memasang harga di atas, di bawah atau pada tingkat harga rata-rata produk serupa yang sudah ada di pasar.
Dan strategi penentuan harga yang keempat adalah “Value-based pricing.” Di sini perusahaan menetapkan harga berdasarkan nilai (value) produk tersebut di mata pelanggan. Ini dilakukan jika produk tersebut merupakan produk inovatif atau memang memiliki keunggulan daya saing yang kuat dibanding produk lainnya. Jika Anda sedang mencari harga pulsa yang murah bagi pemakai HP anda bisa gabung di PULSA MURAHKU. Untuk Anda Pemain server Anda bisa bergabung di TERMINAL PULSA. it's your choice.


It’s not Place anymore, It’s Communal Activation!


ELEMEN ketiga dari Marketing-Mix adalah Place atau yang sering juga disebut sebagai marketing channel atau saluran distribusi. Saluran distribusi inilah yang berperan dalam menghantarkan produk dari produsen ke pelanggan. Yang termasuk dalam saluran distribusi ini secara sederhana mencakup wholesaler dan peritel (retailer). Wholesaler merupakan “tangan pertama” dari saluran distribusi karena ialah yang mengambil produk langsung dari produsen. Setelah itu, wholesaler menyalurkannya ke peritel, dan dari peritel-lah pelanggan lalu membeli produk tersebut.
Dalam bahasa sehari-hari, saluran distribusi ini lebih dikenal dengan istilah distributor. Peranannya bisa seperti wholesaler saja atau merupakan kombinasi dari wholesaler dan peritel. Jadi yang namanya distributor bisa mengambil barang saja dari produsen, bisa juga sekaligus menjualnya ke pelanggan. Itulah proses yang terjadi dalam saluran distribusi yang merupakan bagian dari supply chain management (SCM). Tentu dalam praktiknya proses yang terjadi jauh lebih rumit, ada yang namanya agen, dealer, reseller, dan sebagainya. Namun secara prinsip peranan masing-masing pihak dan proses yang terjadi tidak jauh berbeda dengan penjelasan di atas.


It’s not Promotion anymore, It’s Conversation!

INILAH elemen terakhir atau keempat dari Marketing-Mix, Promosi, atau yang dikenal juga sebagai Marketing Communications. Bagi saya, Promosi dan Saluran Distribusi masih bisa dikelompokkan lagi menjadi apa yang disebut “Access”, karena lewat kedua elemen Marketing-Mix inilah pelanggan bisa mengakses apa yang ditawarkan kita. Sementara kedua elemen 4P lainnya, Produk dan Harga, disebut “Offer” karena kedua elemen itulah yang sebenarnya merupakan penawaran kita ke pelanggan.

Promosi ini secara garis besar memiliki tiga tujuan, yaitu untuk menginformasikan, untuk membujuk, atau untuk mengingatkan pelanggan. Promosi bisa dipakai untuk menginformasikan produk baru, perubahan harga, dan sebagainya. Promosi juga bisa dipakai untuk membujuk pelanggan untuk membeli sekarang juga atau supaya pelanggan melakukan brand switching. Promosi sering juga digunakan untuk mempertahankan brand awareness, mengingatkan pelanggan di mana harus membeli produk, dan sebagainya.

Berdasarkan Marketing Mix tersebut anda bisa langsung mengiplementasikannya Pada Bisnis Pulsa yakni dengan bergabung dengan kami, Baik Anda Berbisnis menggunakan HP, yahoo messenger ataupun bisnis menggunakan Host to Host (server). Bagi pemakai HP anda bisa langsung daftarkan nomer hp anda dengan cara ketik DFT.no.hp.nama.alamat.kota kirim ke 085733336795
Bagi pemakai yahoo messenger dan Host to Host ( server) bisa langsung daftar online melalui id ym: furhan3476@yahoo.com


Buruan Gabung bersama kami..!!!! jangan sia-siakan kesempatan emas ini...!!!!. Info lengkap mengenai bisnis pulsa ini anda bisa langsung kunjungi website : www.terminal-pulsa.com

Baca Selengkapnya......
 

Copyright ©~2008.Study With Me, If not now-when?design by furhan |contain of|Free Tutorial|Campus Modul|Download Articles|Tips and Trik| Hobys| Entrepreneurship| Bisnis|Programing| Web Design|JOOMLA|Blogger Tips|Download Anime|Download manga|