RSS Feed (xml)

Powered by Blogger

Membuat Status Yahoo Massager di Web / Blog

Sering banget kan melihat situs yang menampilkan sebuah gambar dari Yahoo! Messenger bertuliskan Not Online atau I'm Online seperti berikut:




Gambar di atas bukanlah sekadar gambar biasa. Gambar ini menunjukkan status Yahoo! ID di Yahoo! Messenger apakah sedang online atau offline. Biasanya ID tersebut milik si pemilik, webmaster, atau kontak/support situs yang bersangkutan.

Cara kerjanya simple. Jika gambar tersebut (baik bertuliskan Not Online maupun I'm Online) kita klik, maka ada dua skenario bergantung pada kode yang ditanamkan di balik ikon tersebut. Coding Yang Pertama ( yang klasik yang sering disebut versi Desktop), yakni program Yahoo! (aplikasi Messenger) yang di install di komputer kita akan ditampilkan. Tentu saja jika program tersebut sudah terpasang di komputer kita. Coding Yang Kedua (ini lebih "modern"), internet browser yang kita gunakan akan membuka situs webmessenger.yahoo.com (Yahoo! Messenger versi web). Selanjutnya, sama. Jika kita sudah online sebelum mengklik ikon tersebut, maka kita langsung dihadapkan pada jendela conversation dengan orang tersebut. Jika belum online, kita harus sign in dulu.

Status yahoo massager bisa di pasang di blogger, wordpress, web kita, friendster, atau yang lainnya. Tergantung kebutuhan dan sesuka kita masing-masing..he..he..

Sekarang, cara membuat ikon tersebut. Kamu cukup menyisipkan dengan copy salah satu kode di bawah ini ke situs kamu. Bila akan menambahkannya ke dalam blog kamu di Blogger, maka masuklah ke menu Template trus Elemen Halaman, klik "Tambahkan sebuah Elemen Halaman di bagian template blog, pilih HTML/JavaScript, salin kodenya pada bagian konten (judulnya terserah kamu), simpan.


1. Untuk Versi Web

Seperti :



Codingnya sebagai berikut:



2. Untuk Versi Desktop

Seperti ini :


Codingnya Sebagai Berikut :


Nah setelah kamu copy coding di atas ganti kata "furhan3476" dengan ID YM kamu. trus tinggal di paste coding di atas ke widged kamu atau di tempat2 lain yang kamu inginkan. misal coding di atas bisa di letakkan di Profile frienster kamu.

Untuk Gambar Iconnya, bisa kamu ganti dengan icon yang sesuai kesukaan anda. caranya mudah kok anda tinggal mengganti huruf nilai t yang ada di coding di atas.
misal dari coding di atas kan ada tulisan t=2 untuk versi web dan t=9 untuk coding desktop, nah kita tinggal ganti nilai t nya. Untuk Macam2 tampilan Iconnya bisa di lihat dibawah ini :


t=0

offline :

online :


t=1





t=2




t=3






t=4





t=5





t=6



t=7




t=8



t=9


t=10


t=11


t=12


t=13


t=14


t=15


t=16



Gimana Mudah kan. jangan Dilihatin Nanti Pusing. langsung praktek aja. Oke. selamat mencoba

Silahkan baca juga Artikel Terkait ini



11 komentar:

Blur mengatakan...

oke2.. makasih buanyak...

Anonim mengatakan...

trims yah bos..., main ke my blog ku yah

Anonim mengatakan...

trimis bro...
http://www.coolk45.blogdetik.com

Anonim mengatakan...

siiippppp

edy andra, SH, MM mengatakan...

ok deh mas..

edy andra, SH, MM mengatakan...

aku udah link ke blog aku
tuaran link donk...
htt://edy-andra.blogspot.com

abecho mengatakan...

bagus banget mas info nya
btw boleh tukeran link kan (lagi belajar ngeblog mas), blog mas sudah ada di bloglist saya

feli haryanto mengatakan...

siiiiiiiiip banget mas

haris mengatakan...

kalo status di web online tapi setelah kita klik tapi ternyata offline itu kenapa? karena account ym saya kena hack ma orang yang gak bertanggung jawab. gimana cara mengatasinya

info toko surya62 mengatakan...

siiplah, makasih ya

ahli pbx mengatakan...

thx ya ga buat info nya

Posting Komentar

Komentar anda Tentang Topik Di Atas

 

Copyright ©~2008.Study With Me, If not now-when?design by furhan |contain of|Free Tutorial|Campus Modul|Download Articles|Tips and Trik| Hobys| Entrepreneurship| Bisnis|Programing| Web Design|JOOMLA|Blogger Tips|Download Anime|Download manga|